Daun Sirih Untuk Keputihan

daun sirih untuk keputihanKeputihan jenis penyakit disebabkan oeleh salah satu atau lebih daru tiga jenis penyait. Secara kasar penyebab keputihan dapat diduga hanya dengan melihat keluhan, gejala, sifat dan tanda keputihannya.

Keputihan jenis yang normal dan bukan penyakit biasanya bening encer, umumnya muncul saat ovulasi, menjelang haid, saat mendapat rangsangan seks atau selagi hamil. Keputihan normal semacam ini biasanya tidak gatal, tidak pula berbau. Keputihan faali tidak menular karena memang tidak ada bibit penyakitnya.

Sedangkan keputihan penyakit oleh karena berbibit penyakit, tentu bisa menular kepada pasangan seks. Sifat lendirnya lebih kental, biasanya menyisakan noda flek di pakaian dalam, mungkin berwarna putih susu, kuning atau kehijauan dan selalu berbau selain gatal pula.

Dengan melihat seperti apa warna keputihannya untuk praktisnya dokter dapat menduga apa jenis bibit penyakit yang menjadi penyebab keputihan. Keputihan yang disebabkan oleh jamur candida albicans berwarna putih susu (menjadi serbuk seperti bedak kalau mengering) yang disertai gatal yang hebat. Akibat garukan yang keras dan berulang, bahkan bisa sampai melukai dan menimbulkan lecet-lecet pada bibir vagina dan sekitarnya, menimbulkan tambahan keluhan dan penyakit.

Keputihan yang disebabkan oleh parasit trichomonas vaginalis dan ini jenis keputihan yang paling sering, biasanya berwarna kekuningan, disertai gatal, berbau selain kental pula. Sedangkan keputihan yang disebabkan kuman umumya berwarna kehijauan, sama-sama gatal dan berbau juga.

Tak jarang keputihan penyakit bukan hanya satu penyebabnya. Adakalanya oleh penyebab ganda atau lebih dari dua jenis bibit penyakit. Untuk kasus demikian, obatnya pun perlu lebih dari satu jenis. Keputihan penyakit, apapun penyebabnya, perlu diobati. Selain itu, komplikasi yang mungkin timbul bisa buruk dampaknya terhadap kesuburan. Bisa jadi infeksi akan menjalar sampai ke bagian organ reproduksi yang lebh atas, yakni ke rahim dan saluran telur.

Keputihan memang menjadi masalah wanita yang sangat besar dan seringkali membuat rasa tidak nyaman. Untuk mengatasi dan mengobati keputihan yang terjadi pada wanita, daun sirih merupakan jenis tumbuhan herbal yang sudah diyakini sejak lama dan digunakan sebagai obat penghilang keputihan yang berlebih, di samping itu dapat membantu mengurangi rasa gatal dan berbau pada organ kewanitaan.

Berikut ini ada beberapa ramuan dengan daun sirih untuk membantu para wanita mengobati keputihan dan menghilangkan gatal serta bau tak sedap pada vagina akibat keputihan, yakni :

1. Ramuan 1 daun sirih untuk mengobati keputihan

- 10 gram sambiloto kering atau 30 gram daun sambiloto yang segar
- 30 gram daun sirih yang segar
- 10 gram kumis kucing atau 30 gram kumis kucing segar
- 15 gram temu kering dan 40 gr temu putih segar
- 15 gram temu mangga kering dan 40 gram temu mangga segar

Penggunaan ramuan keputihan dengan daun sirih

Temu putih dan temu mangga dikupas, lalu dimemarkan, campurkan dengan bahan-baha yang lain dicuci bersih. Rebus dengan air 1 liter, sampai air rebusan tersisa setengahnya. Setelah dingin, disaring, untuk diminum sehari tiga kali. Dosisi sekali minum 150 ml.

2. Ramuan 2 daun sirih untuk keputihan

- Daun sendok 10 gram atau 30 gram daun sendok segar
- Daun iler 10 gram atau 30 gram segar
- Daun sirih 20 gram segar
- Bayam duri (akar) 30 gram segar

Penggunaan daun sirih untuk mengobati keputihan :

Semua bahan dicuci bersih lalu direbus dengan air 800 ml, sampai air rebusan tersisa menjadi setengahnya. Setelah dingin, disaring untuk diminum pagi dan sore. Dosis sekali minum 200 ml.


=====================================

>>> Kapsul Daun Sirih Untuk Membantu Memelihara Kesehatan Organ Kewanitaan, Meredakan Batuk, Mengatasi Keputihan, Mengatasi Haid Yang Tidak Teratur & Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Daun Sirih and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>